Apa Saja Gejala & Ciri Penderita Penyakit Hepatitis B Kronis ?

Apa Saja Gejala & Ciri Penderita Penyakit Hepatitis B Kronis ?

Selengkapnya klik http://pengobatanhepatitisbkronisalami.blogspot.com/2017/05/apa-saja-gejala-ciri-penderita-penyakit.html
Gejala & Ciri Penderita Penyakit Hepatitis B Kronis - Hepatitis b merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus HBV. Virus ini menular dari satu orang ke orang lain melalui darah, air mani atau cairan tubuh lainnya.

Hepatitis b ini dapat menjadi hepatitis b kronis ketika virus tetap berada dalam darah setahun setelah masa infeksi akut. Infeksi hepatitis b kronis paling banyak terjadi pada anak-anak yaitu 90% bayi dan sampai 50% anak-anak berusia 1-5 tahun.

Sebagai perbandingan, hanya 5% orang dewasa yang terinfeksi hepatitis B akan berkembang menjadi infeksi kronis. Pada kasus lebih lanjut, infeksi hepatitis b kronis atau jangka panjang ini dapat menyebabkan hati menjadi meradang, artinya bengkak atau teriritasi.

Dari 350 sampai 400 juta orang di seluruh dunia yang terinfeksi hepatitis B kronis, banyak yang tinggal di kawasan Asia Pasifik. Diperkirakan ada 209.000 orang di Australia yang memiliki infeksi hepatitis B kronis.

Lalu, apa saja ciri, gejala dan tanda penderita penyakit hepatitis b kronis ?

Infeksi hepatitis B akut dapat berlangsung hingga enam bulan (dengan atau tanpa gejala). Gejala infeksi akut bisa meliputi hilangnya nafsu makan, nyeri sendi dan otot, demam ringan, dan kemungkinan sakit perut. Penderita hepatitis B kronis bisa menularkan virus meski tanpa menunjukkan gejala apa pun.

Penderita hepatitis B kronis mungkin tidak memiliki gejala, meskipun kerusakan hati bertahap mungkin terjadi. Seiring waktu, beberapa orang mungkin mengalami gejala kerusakan hati kronis, sirosis hati dan kanker hati.

Namun umumnya penyakit hepatisi b dapat menyebabkan berbagai gejala seperti :
  • Demam
  • Sakit perut
  • Urin gelap
  • Nyeri sendi
  • Mual dan muntah
  • Kehilangan selera makan
  • Kelemahan dan kelelahan
  • Kulit dan mata yang menguning
Ada banyak orang saat ini yang hidup dengan hepatitis B kronis yang tidak diobati dan menghadapi peningkatan risiko komplikasi dan kematian akibat hepatitis b ini.  Jika Anda memiliki infeksi hepatitis B kronis, ada baiknya segera obati atau periksakan ke dokter.

Sumber : http://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/hepatitis-b/basics/symptoms/con-20022210

Baca juga artikel lainnya :


Posted by Pengobatan Hepatitis B Kronis Alami & Ampuh

Apa Saja Gejala & Ciri Penderita Penyakit Hepatitis B Kronis ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Hepatitis B Kronis Lebih Jauh ?